jump to navigation

Tentang Blog Ini

Saya teringat dengan dua hadist yang artinya kurang lebih seperti ini :

”Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, yaitu sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat dan anak sholeh yang berdoa kepadanya.”  serta ” Sampaikanlah, walau hanya satu ayat “.

Dua hadist diatas menjadi motivator bagi saya untuk membuat tulisan dalam blog ini. Mudah- mudahan tulisan di blog ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin…..

================up date=====================

Beberapa artikel dan gambar ada yg dicopy dari google, bagi yang merasa mempunyai artikel atau gambar harap konfirmasi ke saya. Saya akan mencantumkan sumbernya di artikel atau gambar. Terima kasih…..

================up date=====================

Blog ini temanya kurang jelas 🙂 , campur-campur seperti gado-gado. Namanya juga personal blog jadi tidak mengkhususkan pada satu tema. Segala hal yang menarik akan saya bahas dalam blog ini, tentunya dengan gaya bahasa yang sedikit acak-acakan…he…he…

Advertisements

Comments»

1. jenic - Monday, November 17, 2008

babeh Syifa memang TOP dech….
sering2 aja ya……

2. ffirmann - Monday, November 17, 2008

thanks… nantikan yg lain.

3. Adi Usnan - Friday, February 12, 2010

1. hadiah kejuaraan untuk siswa, dikenakan PPh psl berapa dan berapa tarifnya ? demikian juga hadiah kejuaraan untuk PNS, bagaimana perlakuannya pajaknya?

2. beasiswa untuk siswa prestasi dan siswa miskin, pajaknya berapa? pasal berapa?

3. beasiswa pendidikan lanjut ke diploma/sarjana, dikenakan pph berapa? dan berapa tarifnya?

matur nuwun……

4. F_Ribery - Friday, February 12, 2010

@ mas adi
1. Pada intinya hadiah dikenakan PPh final. Besarnya potongan PPh atas hadiah 25% dari jumlah broto
2. tidak dikenakan pajak pph
3. tidak dikenakan pajak pph.
untuk yang melanjutkan di luar negeri :
atas penghasilan berupa beasiswa untuk mengikuti pendidikan di luar negeri merupakan objek pph dan dalam hal penerima beasiswa adalah:
pejabat negara,pns,tni/polri, maka pemberian beasiswa tsb dikenakan pph ps 21sebesar 15 % yg bersifat final, kecuali apabila beasiswa tsb diberikan kpd pns gol IId kebawah, dan anggota tni/polri berpangkat pembantu letnan satu atau ajun inspektur tk I kebawah, tidak dikenakan pph psl 21

5. F_ribery - Monday, March 15, 2010

kini di blogger ada juga blog saya loh di ffirmann.blogspot.com 😛
kunjungi juga ya….

6. sasi - Thursday, June 17, 2010

Assalamualaikum WR.WB.
Saya kuliah di STIE TAMANSISWA JAKARTA, sudah tingkat akhir dan sedang nyusun skripsi tentang penerapan rencana perkiraan penarikan dana dan perkiraan penerimaan pada DIPA halaman III sebagai alat pengendalian kas pada satker setditjen pbn kementerian keuangan, kesulitan saya di bab.II adalah apa yg harus sy bahas.. pengendalian kas atau perencanaan kas, apabila berkenan mohon petunjuk soal apakah itu pengendalian kas dan perencanaan kas? terimakasih sebelumnya..
Wassalamualaikum WR.WB

7. sasi - Thursday, June 17, 2010

satu lagi, bilamana buku-buku apa saja sebagai referensi yg berhubungan dengan pengendalian kas dan/atau perencanaan kas, terimakasih..

8. sasi - Thursday, June 17, 2010

Assalamualaikum WR.WB.
Saya kuliah di STIE TAMANSISWA JAKARTA, sudah tingkat akhir dan sedang nyusun skripsi tentang penerapan rencana perkiraan penarikan dana dan perkiraan penerimaan pada DIPA halaman III sebagai alat pengendalian kas pada satker setditjen pbn kementerian keuangan, kesulitan saya di bab.II adalah apa yg harus sy bahas.. pengendalian kas atau perencanaan kas, apabila berkenan mohon petunjuk soal apakah itu pengendalian kas dan perencanaan kas?
Bilamana buku-buku apa saja sebagai referensi yg berhubungan dengan pengendalian kas dan/atau perencanaan kas, terimakasih..
Wassalamualaikum WR.WB

F_Ribery - Saturday, June 19, 2010

walaikum slm, salam kenal mba sasi..
bagaimana klo 2-2nya dibahas..
buku2 tentang pengendalian kas banyak sekali contohnya diambil dari buku auditing
s.agoes, auditing(jakarta:lembaga penerbitan FE UI), Arens et all. Auditing pendekatan terpadu(salemba 4). Z baridwan, intermediet auditing.
dari buku2 akuntansi juga banyak spt. waren reeve & fees (salemba 4), mulyadi, sistem akuntansi..
mudah2an bisa membantu ya… 🙂

9. Peni Krisnani - Wednesday, April 13, 2011

Assm,

Selamat malam, saya peni mahasiswa tingkat akhir yg saat ini sedang menyusun skripsi dengan judul “Pengakuan Pendapatan Perum Pegadaian” sudah sampai BAB III yaitu tentang Metode Penelitian, namun di sini saya agak kesulitan dalam hal pencatatan transaksi dan jurnal akuntansi atau pembukuan Perum pegadaian, mungkin mas firman dapat membantu saya mengenai apapun tentang Akuntansi Perum Pegadaian, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan Terima kasih.

F_Ribery - Thursday, April 14, 2011

pada dasarnya akuntansi di pgd ada 3 macam, untuk kantor cabang, kanwil, dan kantor pusat..Klo mau dapat info lebih lengkap silahkan kunjungi perpustakaan pegadaian di kantor pusat…disitu lengkap tersedia. Saya dulu punya modulnya, tapi entah hilang atau terselip digudang….saya coba cari dulu ya…mudah2an bisa membantu 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: