jump to navigation

Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai PDAM Kota Cirebon 2013 Tuesday, December 17, 2013

Posted by F_Ribery in lain-lain, Lowongan Kerja.
Tags: , ,
2 comments

pdamMasbro dan mbaksis sekalian, ada informasi penerimaan calon pegawai PDAM kota Cirebon 2013. Maaf infonya agak telat, tetapi masih ada batas waktu sampai dengan tanggal 19 Desember 2013.

Untuk info selengkapnya klik dibawah ini

pengumuman_capeg_PDAM_kota_cirebon_2013[1]

foto: cirebonradio.com

Advertisements

Rindu Pulang Kampung ke Cirebon nih… Friday, November 26, 2010

Posted by F_Ribery in lain-lain, Wisata.
Tags: , , , ,
add a comment

Hampir setahun lebih juragan tidak pulang kampung. Rasa rindu datang kian menggebu (lebay mode:on πŸ˜› ). Rindu kampung halaman, teman-teman sampai makanan. Biasanya paling tidak setahun sekali pulang kampung ke Cirebon. Tapi tahun ini tidak terlaksana mengingat tahun ini jatahnya pulang ke kampung istri dan kandungan istri yang sudah membesar.

Hal-hal yang akan saya lakukan dan biasanya menjadi rutinitas setiap kali pulang ke Cirebon

1. Nyekar alias ziarah ke makam kedua ortu.

Kalau yang ini istilahnya merupakan kewajiban alias fardhu ‘ain, sebagai bakti kita kepada kedua alm orang tua. Setelah ke makam ortu lanjut ke makam saudara-saudara yang sudah meninggal.

2. Main ke Grage Mall.

Mall, obyek wisata dan tempat nongkrong favorit di kota Cirebon. Mau cuci mata hingga belanja semuanya ada disini. Mau renang juga ada kolam renangnya. Mau nyari buku atau baca gratisan juga tinggal jalan ke toko Gramedia.wkkwkkk (biasa baca gratisan sih.. πŸ˜› )

Biasanya ditempat inilah sering bertemu dengan teman-teman lama. Makanya Grage Mall merupakan tempat favorit saya πŸ™‚ sampai-sampai istri sempat nyeletuk :”ngga ada tempat lain apa yah, kok ke Grage melulu πŸ˜›
(more…)

Kerupuk Sambal Khas Cirebon….Yang Bikin Lidah Ketagihan(Gara2 Nggak Pulkam Lagiii) Tuesday, September 14, 2010

Posted by F_Ribery in lain-lain.
Tags: , ,
3 comments

Setelah lebaran kemarin, tidak henti-hentinya saya berburu makanan khas Cirebon. Setelah kemarin muter-muter nyari tahu gejrot . Sekarang cari kerupuk sambal. Alhamdullilah saudara ada yang membawakan kerupuknya.

Kerupuk sambal seperti apa sih?

Kerupuk sambal itu kerupuk melarat yang diberi sambal. Biasanya sambalnya sambal oncom ( dage – kalauΒ  bahasa cirebonnya red.). Sambal asam dan sambal kacang juga enak kok. Untuk lebih mantap lagi diberi tambahan berupa soun ataupun kangkung rebus dijamin tambah nikmat……

(more…)

Tahu Gejrot : Pengobat Kerinduan Karena Tak Pulang Kampung… Sunday, September 12, 2010

Posted by F_Ribery in lain-lain.
Tags: ,
4 comments

Lebaran tahun ini, kami sekeluarga memutuskan untuk berlebaran di kampung halaman istri di Serang. Jatah pulang kampung ke Cirebon Insya Allah tahun depan. Nah, untuk mengobati rasa kangen terhadap kampung halaman terpaksa deh berburu makanan khas kota Cirebon. Lumayan lah didepan kantor pemasaran perumahan ada yang jual tahu gejrot. Seporsinya goceng alias lima ribu perak. Agak mahal sih jika dibandingkan di Cirebon yang seporsinya dua rebu perak πŸ™‚

Sayang rasanya kurang enak euy, terlalu asam. Tapi tak apa lah…sekedar melepas kerinduan πŸ˜› .

Pantai Kejawanan : wisata murah meriah di kota Cirebon Wednesday, January 6, 2010

Posted by F_Ribery in Wisata.
Tags: , ,
7 comments

Sumpah kaget dan tidak menyangka ternyata di kota Cirebon ada wisata pantai yang murah meriah. Hanya dengan membayar Rp. 2000,- (tiket masuk + parkir), kita dapat menikmati keindahan pantai ini……. Semula saya pesimis ketika diajak saudara ke pantai ini liburan lebaran tahun kemarin. Paling tidak jauh beda dengan Ade Irma atau Ancol, yang airnya hitam…Eh….ternyata airnya bersih juga loh…setingkat diatas Ancol lah….
Bagi yang ingin menyewa perahu karet, dipantai ini disediakan perahu karet dengan tarif Rp. 5000 s.d. Rp 10.000. Murah kan?…

Selain tempat rekreasi, pantai Kejawanan ini digunakan sebagai tempat pengobatan berbagai macam penyakit. Air pantai kejawanan ini diyakini dapat menyembuhkan penyakit seperti reumatik, asam urat, diabetes, stroke, radang tenggorokan, penyakit kulit dan batuk yaitu dengan cara berendam di dalam air atau berkumur-kumur.
Tapi sayangnya, dipantai ini masih terlihat banyak sampah. Menurut para pedagang disana, sampah -sampah itu datang dari sungai yg bermuara ke pantai itu……Mudah-mudahan Pemkot Cirebon segera bisa menangani hal ini…..

Masa wong Cerbon bli weru pantai Kejawanan? Apa kata dunia ? xixiiixiiiiiii