jump to navigation

Sharing: Pengalaman Bisnis Jualan Online Helm Monday, March 24, 2014

Posted by F_Ribery in helm, keuangan.
Tags: , , ,
trackback

Blackbull whiteblue 1MasBro dan MbakSis sekalian, peluang bisnis online sangat menjanjikan saat ini. Orang saat ini cenderung menggunakan smartphone atau tablet mereka untuk mencari barang atau jasa yang mereka inginkan. Tinggal searcing, telepon, terus barang sampai deh ditangan. Nah melihat peluang tersebut, akhirnya saya mencoba untuk berbisnis online.

Bisnis jual beli online ini mempunyai keuntungan tersendiri jika dibandingkan dengan bisnis konvensional. Selain lebih hemat biaya, karena tidak memerlukan tempat/ (ruko) untuk berjualan. Bisnis jual beli online cakupannya lebih luas jika dibandingkan dengan bisnis jual beli konvensional.

sidji helmet

Bisnis jual beli online tidak sepenuhnya aman MasBro dan MbakSis. Banyak juga kekurangannya. Diantaranya pembeli tidak bisa melihat secara langsung barang yang ditawarkan. Hanya melalui foto-foto saja. Banyak juga penipunya, baik pembeli atau penjualnya. Tapi hal itu tidak menyurutkan niat saya untuk terjun ke bisnis jual beli online.

Akhirnya bisnis jual online helm dimulai. Kendala paling berat terutama di ongkos kirim. Untuk biaya pengiriman helm dikenakan hitungan volume. Rumus standar ekspedisi PxLxT/6000. Didapat hasil 4 kilogram. Padahal berat helmnya sendiri 1-1,2 kg. Ongkosnya sendiri bisa lebih mahal dari helmnya 🙂  .

Akhirnya saya lebih memilih metode pembayaran secara COD (Cash On Delivery). Khusus untuk wilayah kota Bekasi saja. Wilayah Jabotabek akan segera menyusul MasBro dan Mbaksis, doakan saja 🙂 .

Screenshot_2014-03-23-23-03-58

Oh iya, dalam memasarkan produk helm Entri ini selain memanfaatkan blog ini juga mengandalkan media sosial seperti facebook dan twitter. Situs jual beli seperti Berniaga dan Toko Bagus juga wajib dimanfaatkan. Kenapa ? karena kedua situs jual beli online tersebut sedang getol-getolnya berpromosi di televisi. Selain itu memasang iklan di berniaga dan Toko Bagus gratis Masbro dan Mbaksis.

Screenshot_2014-03-23-23-03-09

Di Toko Bagus, Alhamdulillah sudah mendapat Verified Member. Mudah-mudahan pembeli menjadi lebih percaya berbelanja. Dalam berbisnis jualan online, tidak setiap hari ada transaksi. Yang sabar saja. Pasti ada jalannya, yang penting ada kemauan. Jangan lupa banyakin sedekah! 🙂

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: