jump to navigation

Data Penjualan Low MPV Februari 2014 Friday, March 14, 2014

Posted by F_Ribery in otomotif.
Tags: , , , ,
trackback

sidji helmet

mobilioMasBro dan MbakSis sekalian, Menarik sekali mengenai penjualan low MPV di bulan Februari 2014. Banyak sekali kejutan yang terjadi. Pertarungan sengit terjadi di peringkat 2 sampai lima. Penjualan bulan Februari masih dikuasai oleh Toyota Avanza. Lalu merek yang lain? mari kita bahas data yang diperoleh dari GAIKINDO.

Peringkat pertama masih dikuasai oleh Toyota Avanza. Penjualan Toyota Avanza tercatat sebanyak 15.078 unit, turun dari penjualan bulan Januari yang mencapai 16.312 unit. Market Share yang dikuasai Toyota Avanza sebesar 46 %.

data penjualan low mpv februari 2014

Peringkat kedua di tempati pendatang baru Honda Mobilio yang sukses menyalip Suzuki Ertiga dan Daihatsu Xenia. Di bulan Februari 2014, Mobilio terjual sebanyak 6.241 unit dan menguasai pasar LMPV sebesar  19 %. Peringkat ketiga diraih oleh Daihatsu Xenia dengan 5.137 unit, meningkat dari bulan Januari yang terjual sebanyak 4.636 unit. Daihatsu Xenia sukses merebut pangsa pasar sebesar 16 %.

Peringkat keempat diraih Suzuki Ertiga. Jagoan Suzuki tersebut harus rela turun dua peringkat karena pada bulan Februari 2014 hanya terjual sebanyak 3.216 unit dan hanya mampu merebut pangsa pasar sebesar 10 %.

grafik penjualan low mpv februari 2014

 

Diperingkat lima diduduki oleh Suzuki APV setelah berhasil menjual 1.058 unit naik dari bulan sebelumnya dan berhasil mengungguli Chevrolet Spin yang bulan ini hanya mampu menjual 1.023 unit.

Untuk peringkat tujuh sampai dengan sembilan diduduki oleh Nissan Evalia dengan 568 unit, Daihatsu Luxio dengan 283 unit dan posisi buncit Mazda VX-1 dengan 75 unit.

Bulan Februari yang menjadi bintang adalah Honda mobilio yang naik dua peringkat dan membututi Toyota Avanza di posisi ke dua.

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: