jump to navigation

Ganti akuarium, ganti suasana… Thursday, December 12, 2013

Posted by F_Ribery in Hobi, lain-lain.
Tags: , , , , ,
trackback

akuarium syifa & jihanMasbro dan mbak sis sekalian, Sebenarnya tidak ada rencana untuk mengganti akuarium dirumah. Tetapi karena akuariumnya retak dan bocor, terpaksa harus diganti. Apalagi setelah kejadian tragis pekan ini, ikan mas kokinya hilang dimakan kucing. Waduh…kok bisa sih ? Begini ceritanya masbro dan mbak sis sekalian. Karena aquariumnya retak, maka mau tak mau aquarium harus diletakkan di teras rumah. Air pun lama-kelamaan menyusut, akuarium pun jadi dangkal.  Melihat peluang tersebut si kucing “Garong”, akhirnya nekat mencuri ikan koki kesayangan tuan rumah, dua kali dalam dua kesempatan berbeda..

Akuarium yang baru ukurannya lebih kecil dari akuarium yang lama. Mau beli yang besar tapi tidak dapat restu dari Menkeu… 😛 . Akuariumnya handmade tukang kaca bukan buatan pabrik. Mempunyai sekat filter tersendiri. Tinggal masukkan batu, arang, kapas dan lain-lain.

akuarium jihan dan syifa

Ikannya pun dipilih yang kecil, menyesuaikan dengan tempatnya. Pilihan jatuh pada ikan black ghost, ikan neon, ikan manfish, ikan sapu-sapu, ikan mas koki dan ikan guppy. Semuanya jenis tipe ikan yang kalem, tidak agresif, jadi aman jika ditempatkan dalam satu akuarium. Jenis yang lain menyusul, tunggu gajian dulu.. wkkkwkkk..

Sekian dulu masbro dan mbaksis, mohon infonya ya jenis ikan yang lain yang tidak agresif. Biar akuariumnya rame dengan berbagai jenis ikan.

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: