jump to navigation

Tips membeli HP second alias rondo …..(part 1) Monday, February 14, 2011

Posted by F_Ribery in lain-lain.
Tags: ,
trackback

Handphone saat ini merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang. Tua-muda, kecil-besar hampir semuanya mempunyai HP.  Dari tukang ojek sampai pembantu rumah tangga alias pembokat hampir semuanya memiliki HP 🙂

Teringat 5-10 tahun yang lalu disaat HP masih merupakan barang yang ekslusif yang tidak semua orang memiliknya.Eit….yang lalu sudahlah berlalu..xiiixii 🙂

To the point aja….Bagi anda yang ingin membeli handphone bekas alias handphone rondo, tentunya harus selektif dalam memilih hp idamannya. Berikut akan saya berikan tip-tipsnya dalam membeli handphone bekas :

  1. Merek hp yang dibeli sebaiknya merek yang sudah umum dan dikenal oleh masyarakat, misalnya Nokia, BB, Samsung dll dan mudah untuk diperjual belikan. Merek yang terkenal biasanya memiliki nilai jual kembali yang cukup tinggi jika kita berniat untuk mengganti dengan merek atau hp yang baru.
  2. Cek harga pasar handphone second, bisa survei melalui internet maupun tabloid hp.
  3. Periksa Keadaan fisik, yaitu keadaan badan/cover hp ( cassing ),layar handset ( lcd ) dan tombol hp ( keypad ) masih baik dan tidak terdapat bekas pecah atau goresan.
  4. Periksa juga kelengkapan utama, seperti baterai, charge baterai, dus/box, kartu garansi dan buku petunjuk. Kalau kondisinya kurang lengkap biasanya harganya jauh lebih murah.
  5. Tes  hp apakah masih berfungsi dengan baik dengan menggunakan simcard. Kalau tidak ada pulsa kita bisa menelepon gratis operatornya misalnya untuk indosat telp ke 222 atau 555.
Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: