jump to navigation

Rindu Pulang Kampung ke Cirebon nih… Friday, November 26, 2010

Posted by F_Ribery in lain-lain, Wisata.
Tags: , , , ,
trackback

Hampir setahun lebih juragan tidak pulang kampung. Rasa rindu datang kian menggebu (lebay mode:on πŸ˜› ). Rindu kampung halaman, teman-teman sampai makanan. Biasanya paling tidak setahun sekali pulang kampung ke Cirebon. Tapi tahun ini tidak terlaksana mengingat tahun ini jatahnya pulang ke kampung istri dan kandungan istri yang sudah membesar.

Hal-hal yang akan saya lakukan dan biasanya menjadi rutinitas setiap kali pulang ke Cirebon

1. Nyekar alias ziarah ke makam kedua ortu.

Kalau yang ini istilahnya merupakan kewajiban alias fardhu ‘ain, sebagai bakti kita kepada kedua alm orang tua. Setelah ke makam ortu lanjut ke makam saudara-saudara yang sudah meninggal.

2. Main ke Grage Mall.

Mall, obyek wisata dan tempat nongkrong favorit di kota Cirebon. Mau cuci mata hingga belanja semuanya ada disini. Mau renang juga ada kolam renangnya. Mau nyari buku atau baca gratisan juga tinggal jalan ke toko Gramedia.wkkwkkk (biasa baca gratisan sih.. πŸ˜› )

Biasanya ditempat inilah sering bertemu dengan teman-teman lama. Makanya Grage Mall merupakan tempat favorit saya πŸ™‚ sampai-sampai istri sempat nyeletuk :”ngga ada tempat lain apa yah, kok ke Grage melulu πŸ˜›

3.Β  Berburu jajanan dan makanan khas Cirebon

Jajanan murah tersedia diΒ  daerah lawanggada. Dari lumpia sampai tahu petis kompliittt. Kalau makanan khasnya banyak tersedia dijalan-jalan.Β  Tinggal dipilih aja…

4. Main ke rumah teman (kalau sempat πŸ˜› )

Kalau kegiatan ini agak jarang dilakukan. Karena rata-rata (kebanyakan sih..) teman-teman banyak yang merantau alias kerja di luar kota. Mau berkunjung orangnya ngga ada dirumah.

5. Cari oleh-oleh khas Cirebon

Tempat berburu oleh-oleh khas Cirebon yang murah menurut saya ada didaerah Pasar Pagi dan Pasar Kanoman. Kalau malas belanja di pasar karena nggak mau becek-becekan, biasanya saya belanja oleh-oleh di toko depan PGC (yang dulunya Ramayana).

6. Iseng-iseng liat perumahan dan ruko di Cirebon

Untuk persiapan hari tua dan juga investasi dimasa mendatang, beli rumah atau ruko di Cirebon merupakan pilihan yang tepat. Mengingat harga rumah dan ruko makin lama semakin mahal. Harganya persis dengan harga rumah &ruko di daerah Bekasi. Sama-sama mahal. πŸ™‚

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: