jump to navigation

Ayo….Investasi Emas dari Sekarang!!!! (part 1) Monday, April 5, 2010

Posted by F_Ribery in lain-lain, Produk.
trackback

Seorang ibu tua keturunan Tionghoa datang ke tempat saya bekerja (Pegadaian-red.). Setelah menggadai dan menerima uang, beliau bercerita mengenai masa lalunya. Sebagai pegawai yang menjungjung tinggi service excelent… ( xiixiii ngga ada  hubungannya.. 😛 ), saya mendengarkan cerita dari beliau dengan seksama.

Ternyata ibu tadi adalah mantan pengusaha sukses. Beliau bergerak  dibidang konveksi. Pasarnya tidak tanggung-tanggung loh…sampai di ekspor keluar negeri… Tapi itu dulu, roda kehidupan telah berputar.

Loh mas, apa hubungannya antara ibu tadi dengan emas ? Eit…sabar…tarik nafas dulu dalam2… 😛

Ibu tadi ditipu oleh rekan bisnisnya hampir 3 M. Dengan modus pinjaman. Dan ternyata bukan dirinya saja yang kena tipu, teman-temannya juga. Berbagai cara dilakukan untuk menemukan keberadaan penipu tersebut, tetapi hasilnya nihil.  Akhirnya , ibu tadi harus melunasi kewajibannya kepada pihak bank ( sebagian dari uang yang dipinjamkan ke penipu tersebut berasal dari pinjaman bank) dalam jangka waktu yang relatif singkat. Ibu tadi menjadi stress, terpaksa menjual rumah dan tanahnya dengan harga murah. Tanah yang dia beli dengan harga Rp. 3 juta permeter (2-3 th yg lalu) dia jual Rp 1 juta permeter demi menutupi semua utang2nya.. Ya maklumlah dalam keadaan stress berat, dan butuh mendadak dia menjual tanahnya hanya 30% dari harga waktu belinya.

Beliau menyesal, karena mengacuhkan nasihat ibunya agar berinvestasi emas, karena selain harganya yang tiap tahun cenderung naik juga mudah dijual sewaktu-waktu.

Masih banyak lagi cerita-cerita sejenis yang saya dapatkan dari nasabah,  mengenai keuntungan investasi dari emas.. Besok lagi ya, nanti akan dibahas mengenai jenis-jenis investasi dan keuntungan investasi emas… see u !! 😛

Advertisements

Comments»

1. blackmoon - Tuesday, April 6, 2010

Hari gni masih rasis..haduh,,ap kata dunia,wkwkwkwkkwk..

LanjuT dun mas,,mana untung berinvest emasnya??

2. F_Ribery - Wednesday, April 7, 2010

nih lanjutannya…tapi masih berlanjut lagi..;-P


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: